Kerajaan Kelantan Gerbang Pergerakan Syiah???


Bukan niat untuk menuduh, tetapi artikel Suara Jagat ini saya lihat perlu diberi perhatian sewajarnya. Berikut adalah artikel daripada Suara Jagat:

Seorang sahabat memaklumkan pada SJ tentang perkara di atas dan meminta saya melihat secara terus ke blog Dato Husam Musa. Sungguh amat mengejutkan apabila melihat para pemimpin PAS sanggup memeterai perjanjian dengan pihak Kerajaan Syiah Iran untuk memajukan negeri Kelantan. Untuk membacanya, sila rujuk : http://www.husammusa.com/v10/index.php?option=com_content&view=article&id=573%3Akelantan-jalinkan-hubungan-erat-dengan-negara-iran&catid=1%3Alatest-news&fb_source=message

Di dalam artikel tersebut, jelas disebutkan :

Gabenor Wilayah Qom bahawa Kelantan menarik pehatian iran. ‘ Kelantan would have a home in Iran”. Kerajaan Iran bersedia membantu Kelantan di dalam pelbagai bidang , pelbagai teknologi tinggi dari Iran akan dibawa masuk ke Kelantan. Ekspo Perdagangan Antarabangsa Iran – Kelantan bakal diadakan di dalam tahun 2012 ini. Wilayah Qom terkenal dengan kewujudan banyak institusi pengajian tinggi dan pusat industri teknologi tinggi di Iran. Kelantan dan Iran mempunyai pelbagai satu persamaan . Gabenor Wilayah Qom menyatakan bahawa Kerajaan Negeri Kelantan ibarat adik kepada Kerajaan Iran.

Ya, memang benar Wilayah Qom mempunyai pelbagai institusi pengajian, tetapi pihak Dato Husam menyembunyikan fakta sebenar iaitu institusi pengajian di Qom menjadi pusat penyebaran ajaran Syiah!!! Malah, para pemimpin Syiah di Malaysia turut menuntut ilmu di sana. Dan sudah pasti peluang ini secara langsung akan digunakan oleh pihak Syiah Iran untuk menyebarkan fahaman-fahaman mereka kepada masyarakat tempatan.

Gabenor Wilayah Qom turut menyebut “Kelantan would have a home in Iran” (Kelantan akan mempuyai rumah di Iran), maksudnya Kelantan akan mempunyai tempat yang istimewa di sisi kerajaan Syiah Iran. Beliau juga dipetik sebagai berkata “Kerajaan Negeri Kelantan ibarat adik kepada Kerajaan Iran”. Hubungan Kerajaan Syiah Iran dengan Kerajaan PAS Kelantan diibaratkan seperti hubungan abang-adik. Wah!! sudah pasti seorang abang akan membentuk adiknya untuk mengikut jejak langkahnya, dan sudah pasti seorang adik akan mengikuti tunjuk ajar abangnya. Hubungan akrab ini melebihi sekadar hubungan diplomatik!!

SJ yakin, puak Syiah akan menggunakan peluang intim tersebut untuk bertapak lebih kukuh di Kelantan dan gerakan penyebaran dakyah serta fitnah mereka ke atas umat Islam akan berselindung di sebalik urusan ekonomi dan sebagainya. Namun, apa yang mencengangkan kita ialah kesanggupan pemimpin-pemimpin PAS membuka pintu kepada pihak Syiah di Iran. Mungkin bagi PAS, untuk maju, soal akidah bukan lagi keutamaan.

Pada minggu lalu, saya telah menulis sebuah artikel berkaitan pakatan Syiah-Kristian untuk memusnahkan umat Islam (baca : http://suarajagat.wordpress.com/2012/06/21/pakatan-syiah-dan-kristian/).

Tika ini, Kerajaan Syiah di Iran dipimpin oleh Mahmoud Ahmadinejad berganding bahu bersama Kerajaan Syiah pimpinan Basyar al-Assad di Syria, parti Hizbullah pimpinan Hassan Nasrallah dan golongan Kristian untuk menghancurkan umat Islam di Iraq, Syria, Lubnan dan Bahrain. Selain negara-negara di Timur Tengah… Malaysia dan Indonesia juga menjadi target utama gerakan Syiah.

Lihatlah bagaimana Syiah membantu Amerika Syarikat menghancurkan bumi Afghanistan dan Iraq. Kini mereka berkuasa di Iraq dan sedang berusaha menghapuskan masyarakat Sunni di sana. Lihat bagaimana mereka membunuh Sunni di Syria dan pelbagai pengeboman di Lubnan. Syiah di Syria nampaknya seperti akan bermusuhan dengan Kerajaan Turki selepas menembak jatuh pesawat Turki beberapa hari lalu.

Bagaimana pula sikap Syiah dengan Amerika dan Yahudi? Ahh, mereka sekadar berperang mulut. Malah sepanjang sejarah, Syiah tidak pernah berperang dengan Kristian dan Yahudi, sebaliknya mereka telah bersekongkol untuk menjatuhkan Kerajaan Khilafah Islam terdahulu. Ketahuilah, perang mulut Iran dan Amerika-Yahudi hanyalah sandiwara atau drama untuk mengaburi kemesraan sesama mereka.

Apakah mungkin PAS akan menjadi kuda tunggangan Syiah setelah sekian lama menjadi keldai golongan Liberal? Mungkinkah PAS selepas ini secara rasmi akan terkenal antara Penyebar Ajaran Syiah terkemuka di Malaysia?

Berwaspadalah wahai saudaraku.

Didalam artikel tersebut, ada dinyatakan Gabenor Wilayah Qom dan Kelantan bakal mempunyai rumah di Iran.

Maka, untuk memastikan kesahihan Qom merupakan wilayah Syiah, OnDaStreet melakukan carian, dan nyata, kebanyakan laman dan artikel memberi gambaran ianya adalah wilayah Syiah. Sebagai contoh, artikel dari laman imamreza.net antara lain menyebut:

Thousand year-old Shia Islamic theological colleges have disseminated Islamic teachings, based on the Noble Prophet (S.A.W.) and the Holy Imam’s school of thought, and has always been the center of academic excellence throughout history.
By the establishment of Qom’s Hawzah, most of the theologians came to Qom and made it the center for Islamic studies. However, after the victory of Iran’s revolution, Qom’s Hawzah made a fresh start to attract thousands of enthusiastic students from all around the world. To meet the needs of students and to achieve Imam Khomeini’s aspiration the International Organization for Islamic Studies was established.

Tidak cukup? Cuba baca artikel BBC ini:

The BBC’s Sadeq Saba has visited the Iranian holy city of Qom, the spiritual home of Iran’s conservative Islamic establishment and the source of some of the most outspoken dissent against the system.

Qom is one of the main centres of Shia learning in the world and many of the country’s senior clerics live in the desert city.

It was from the city that Ayatollah Khomeini started his drive to establish an Islamic system of government in Iran, eventually succeeding in 1979.

Siapa Ayatollah Khomeini?

Khomeini adalah pengikut setia ajaran Syiah Imam Dua Belas atau dikenali juga sebagai Syiah Imamaiah, Syiah Jaafariah, dan al-Rafidah.

Khomeini dalam menjalankan pemerintahan berteraskan bahawa dia adalah wakil kepada Imam al-Hujjah al-Qaim al-Mahdi al-Muntazar, Muhammad bin Hasan al-Askari iaitulah imam Syiah ke-12 yang kononya ghaib dan akan datang semula di akhir zaman.

Saya harap ada para pembaca yang dapat membantu memastikan adakah benar mereka yang datang bertemu dengan TG Nik Aziz itu bukan penganut Syiah dan tiada usaha untuk Syiah disuburkan di Kelantan mahupun Malaysia.

Soalan dijalanan: Adakah TG Nik Aziz sedar siapa mereka itu dan dari mana mereka datang? Saya cuma harap jangan guna alasan “saya tidak tahu”…

8 thoughts on “Kerajaan Kelantan Gerbang Pergerakan Syiah???

  1. SAYA SANGAT HERAN KENAPA ORG2 YG MEMBENCI SYAIAH RATA2 TAK BERILMU, TAK BANYAK MEMBANCA AL-QURAN DAN HADIST SHAHIH, BUTA SEJARAH DAN HANYA MODAL COPAS.

    MEREKA CENDRUNG TAQLID BUTA PADA SALAFI-WAHABI DIMANA SHEIKH2 MEREKA, DIMANA SHIEKH2 MEREKA TAK ADA BEDANYA DGN SAUDI ARABIA YG MENJADI JONGOS AMERIKA DAN YAHUDI.

    HAMPIR SEMUA TULISAN YG MEMFITNAH SYIAH TAK BERBOBOT DAN ILMIAH SERTA SANGAT MENGEDEPANKAN EMOSI, EGOISME SERTA KEBENCIAN BUKAN MENCARI KEBENARAN

  2. penulis bloq
    Bagaimana pula sikap Syiah dengan Amerika dan Yahudi? Ahh, mereka sekadar berperang mulut. Malah sepanjang sejarah, Syiah tidak pernah berperang dengan Kristian dan Yahudi,

    Lihatlah bagaimana Syiah membantu Amerika Syarikat menghancurkan bumi Afghanistan dan Iraq. Kini mereka berkuasa di Iraq dan sedang berusaha menghapuskan masyarakat Sunni di sana.

    jawab:
    bakat antum ya… by OnDaStreet sangat luar biasa memgarang cerita fiktif. bagus sekali kalo bakat antum disalurkan pada majalah bobo atau kopingho. Selain bakat antum tersalurkan antum juga banyak mendapat uang.

    saya mau tanya : Bisakah antum buktikan tuduhan antum tersebut dengan fakta bukan dari sipolan dan sianu….sekali lagi dengan FAKTA. bahwa iran bersandiwara dgn amerika dan yahudi ??ana tunggu…

    sekedar info buat antum bagaimana KONFLIK IRAN VS AMERIKA YG DITULIS SEJARAH :
    1. Satu-satunya negara muslim yg tak punya hubungan diplomatik dengan amerika adalah IRAN

    2. Amerika telah berperang melawan iran melalui kaki tangannya pada waktu itu adalah irak. ( baca: irak didukung oleh amerika)

    3. reaktor nuklir irak dihancurkan oleh yahudi serta amerika thn 1980

    4. Shah Reza Pahlevi didukung oleh amerika dalam revolusi iran tahun 1979

    5. Kedutaan Amerika di Teheran oleh para aktivis mahasiswa pada 4 November 1979 yang diikuti penyanderaan 52 orang diplomatnya selama 444 hari, merupakan peristiwa yang memalukan Amerika dan cukup menjadi alasan untuk memutuskan hubungan diplomatik pada 7 April 1980. Selanjutnya, dengan dalih HAM dan demokrasi Amerika gencar menjatuhkan berbagai embargo, operasi intelegent dan operasi militer.

    6. Pada 24 April 1980, Amerika melakukan operasi militer dengan sandi “Operation Eagle Claw” sebagai pendahuluan penyerangan terhadap Iran. Operasi ini berakhir gagal, 8 anggota militer Amerika tewas dan beberapa ditahan. Penyerangan dihentikan seiring penandatangan Algiers Accords di Aljazair pada 19 Januari 1981. Sehari setelahnya, kedua pihak saling melepaskan tawanan

    7. Pada Januari 1984, Presiden Ronald Reagan mendeklarasikan Iran sebagai “a sponsor of international terrorism” dan menggalang negara-negara di dunia untuk tidak menjalin kerjasama dengan Iran. Pada 19 Oktober 1987, Amerika melakukan serangan terhadap Iran dengan sandi ”Operation Nimble Archer” dan gagal. Pada 18 April 1988

    8. kembali Amerika melakukan serangan dengan sandi “Operation Praying Mantis” dengan menyerang posisi militer Iran di teluk Persia dan menenggelamkan satu buah kapal Frigate milik Iran. Angkatan Laut Amerika Serikat juga menyerang fasilitas minyak lepas pantai milik Iran. Sementara Iran meledakan ranjau di Selat Hormuz yang merusak kapal korvet Amerika Serikat, USS Samuel B. Roberts. Operasi militer ini merupakan yang terbesar dilakukan Angkatan Laut Amerika pasca Perang Dunia II. Serangan ini dilakukan ditengah situasi Iran sedang berperang melawan Irak dalam perang Irak – Iran (1980 – 1988).

    9. Pada 3 Juli 1988, Angkatan Laut Amerika meluncurkan missile dari kapal cruiser USS Vincennes dan menghancurkan pesawat Airbus A300B2 milik Iran yang terbang di atas Selat Hormuz. Pesawat komersial berjadwal ini hancur, 290 masyarakat sipil dari 6 negara tewas termasuk 66 anak-anak. USS Vincennes berada di teluk Persia sebagai bagian dari “Operation Earnest Will”. Kepada PBB, Iran mengajukan peristiwa itu sebagai tindakan teroris oleh negara. Amerika menjawab bahwa itu sebagai “insiden yang tidak disengaja

    10. Pada Oktober 1992, Amerika menetapkan sangsi atas kecurigaan terhadap Irak dan Iran yang diduga mengembangkan senjata pemusnah masal (WMD). Tahun 1994, Conoco (perusahaan minyak Amerika) menandatangani kontrak investasi minyak dengan Iran sebesar US $ 1 milyar. Merasa kecolongan, pada Maret 1995, Amerika menetapkan embargo total terhadap segala jenis investasi dan perdagangan

    11. Pada tahun 1993, Amerika mengeluarkan kebijakan “dual containment” dengan menerbitkan ILSA (Iran Libya Sanctions Act), yang berisikan sangsi bagi perusahaan-perusahaan diluar Amerika Serikat yang melakukan investasi di Iran dan Libya senilai diatas 40 Juta US$ setahun. Tahun 1996, kebijakan “dual containment” difokuskan kepada Iran, terbitlah ISA (Iran Sanction Act) yang merupakan pengetatan dari sangsi sebelumnya, yaitu pemberian sangsi kepada setiap perusahaan dari negara manapun yang melakukan investasi lebih dari 20 juta US$ per-tahun dalam industri minyak Iran

    12. Pada Agustus 2001, Presiden Bush menandatangani sebuah rancangan undang-undang perpanjangan masa berlakunya ILSA menjadi sebuah Undang-undang resmi. Pada 29 Januari 2002, Presiden Amerika George W. Bush menyebut Iran bersama Iraq dan Korea Utara sebagai negara poros setan “Axis of evil”. Bush berupaya menyerang ketiga negara. Rencana serangan ke Korea Utara batal, karena Amerika tidak didukung sekutu dekatnya (Korsel dan Jepang) serta ditentang keras oleh China. Amerika mengalihkan ke Iraq, sambil mengintip Iran

    13. Amerika kemudian menggunakan kelompok Jundullah untuk melakukan teror dan sabotase terhadap berbagai kepentingan Iran. Dalam aksinya ini, Jundullah berhasil membunuh sekitar 400 tentara Iran. Jundullah sendiri merupakan kelompok militan Islam yang berbasis di Waziristan, Pakistan, yang diorganisir dan didanai Amerika. ABC (the American Broadcasting Company) mengungkapkan hal ini dengan mengutip The Washington Times pada 3 April 2007. Amerika juga mensponsori dan menggunakan kelompok minoritas Ahwazi Arab dan Baluchi untuk melakukan operasi dibawah kendali CIA dan the Joint Special Operations Command (JSOC) hingga tahun 2008. Sasaran utama operasi ini adalah serangan terhadap pasukan Garda Revolusi Iran.

  3. 14. Tanggal 23 Maret 2007, Iran menangkap 15 Marinir Inggris yang berupaya melakukan penyusupan ke wilayah Iran. Inggris dan Amerika meradang, pada Oktober 2007 Amerika menjatuhkan sangsi terhadap Bank Sepah, Bank Arian, Bank Kargoshaee, Bank Melli dan Bank Saderat sebagai upaya blokade perdagangan Iran. Ketegangan semakin meningkat di Januari 2008, ketika Angkatan Laut Amerika dan Iran sudah saling berhadapan di Selat Hormuz. Pada Juni 2008, Iran melakukan blokade Selat Hormuz selama lima jam sebagai respon rencana penyerangan Israel.

    15. Pada April 2009, kembali Amerika menjatuhkan sangsi IRPSA (the Iran Refined Petroleum Sanctions Act of 2009) yang berisi ancaman kepada pihak yang terlibat dalam industri penyulingan minyak Iran. Pada 18 Juni 2009, Inggris membekukan aset Iran senilai $1.59 miliar. Pada 19 November 2009, Amerika menambahkan sangsi IRPSA meliputi pelarangan penjualan peralatan eksplorasi minyak dan gas terhadap Iran, baik itu yang dilakukan negara, perusahaan maupun individu

    16. Pada 26 Juli 2010, Uni Eropa mengesahkan sanksi untuk membatasi kegiatan investasi minyak dan gas dalam upaya membatasi produksi gas alam Iran

    17. Intelejen Iran melaporkan bahwa sejak setahun ini, skala dan kualitas serangan lebih masif. Pada bulan Mei 2011, Iran menangkap 30 orang yang melakukan kegiatan spionase untuk AS. Pada 17 Desember 2011, Kementerian Intelijen Iran juga mengumumkan telah menangkap seorang mata-mata yang merupakan staf analis CIA yang bertugas menembus aparat intelijen Iran.

    18. Amerika juga mengirimkan pesawat mata-mata paling canggih yang dimilikinya, yaitu RQ-170 Sentinel. Namun pada 4 Desember 2011 Iran berhasil menangkap RQ-170 dengan kerusakan minim. Amerika minta pesawatnya dikembalikan, tapi Iran mengembalikannya dalam bentuk replika berukuran 1/80 dari ukuran aslinya yang telah diproduksi masal dan dijual luas sebagai mainan anak-anak seharga US$ 4 dolar (Rp 36 ribu). Selain akan mengembangkan pesawat serupa, Iran juga berniat memberikan prototypenya ke Rusia dan China, dua negara raksasa yang juga musuh besar Amerika.

    19. RQ-170 adalah pesawat mata-mata tanpa awak yang dirancang sebagai pesawat siluman yang tak terlacak radar. RQ-170 dibuat oleh Lockheed Martin AS dengan panjang 26m, lebar 4,5m dan tinggi 1,84m, dilengkapi sistem pengumpulan data modern di bidang elektronik, visual, komunikasi, dan sistem radar. Kemampuan Iran melacak dan menangkap RQ-170 dalam keadaan utuh mengejutkan dunia. Selama ini dipercaya bahwa penguasaan terknologi tersebut masih terbatas pada Amerika dan Israel. Tetapi Iran mampu meladeni perang elektronik dari kedua negara tersebut. Bahkan pesawat sejenis dengan teknologi yang lebih canggih milik Israel, baru-baru ini juga jatuh ketika tengah dalam persiapan melakukan tugasnya ke Iran. Eric Schmidt, CEO Google Inc, dalam wawancara dengan CNN mengakui kemampuan luar biasa dari para ahli perang cyber Iran, terutama keberhasilannya menangkap RQ-170

    20. Serangan dalam perang elektronik lain adalah serangan terhadap program sentrifugal nuklir Iran dengan menyusupkan virus Stuxnet-worm. Serangan mampu dijinakkan Iran dalam beberapa hari. Pakar Kapersky, yang merupakan perusahaan penyedia antivirus terkemuka di dunia, merasa kagum dengan kesigapan Iran tersebut. Dalam panggung perang elektronik ini, Iran juga berupaya menunjukkan kemahiranya dengan mengacak siaran VOA, BBC, Deutsche Welle, Voice of America berbahasa Persia, layanan Free Radio, Farda Radio, dan layanan Free Radio Europe/Radio Liberty.

    21. Berbagai perang ekonomi yang dilancarkan Amerika dan sekutunya sejak 1980 hingga saat ini, tidak banyak menuai hasil. Juga dengan sangsi terbaru yang diharapkan membuat berbagai negara memutuskan hubungan dagang dengan Iran. Pada 26 Januari 2012, India tetap mendatangkan minyak dari Iran yang merupakan pemasok 12 persen dari kebutuhan minyak mentah India. Untuk transaksi ini India membayar dengan mata uang rupee yang kemudian dapat digunakan oleh Iran untuk membayar berbagai impor dari India. Sebelumnya India menggunakan US $ untuk membayar minyak Iran

    22. Tiga puluh dua tahun hidup dalam embargo tidak membuat Iran lemah. Demikian pula selama 32 tahun dalam ancaman perang tidak membuat Iran ciut nyali. Namun kini, demi mencermati gelar militer dari kedua belah pihak, sulit dipercayai bahwa ini hanya dalam rangka “deterence”. Chief Editor of the Russian National Defense magazine, Igor Korotchenko, meramalkan bahwa perang akan segera terjadi antara Amerika Serikat dan Iran.

    dengan data-data dan fakta yg ana sajikan diatas hanya untuk menegaskan lawan diskusi antum yaitu ana bukan anak-anak lulusan SD yg bisa antum kadali !!!!

    Seharusnya antum turut prihatin akan cobaan yg menimpa saudara kita yg bernama IRAN bukan mengkomsumsi fitnah murahan dgn berkata dalam TULISAN antum INI.

  4. ana tak berharap banyak coment ana akan antum muat. saya pesimis dgn antum khususnya dan org2 salafi-wahabi pada umumnya. minimal tulisan ana menjadikan antum sadar dan taubat dari fitnah. dimana dosa fitnah dikatakan oleh nabi saw melebihi dari dosa membunuh. PAHAM.

  5. SATU LAGI BUKTI BAHWA SYIAH BUKAN AJARAN SESAT TETAPI KEISLAMANNYA DIAKUI , HAL INI TERTUANG DALAM KONFERENSI AMAN-YORDANIA 4-6 JULI 2005. SALAH SATU UTUSAN ULAMA MALAYSIA MENGAKUINYA. INI LENGKAPNYA. SEMOGA BERMANFAAT

    BERIKUT ANA TAMPILKAN KONFRENSI ISLAM DIAMAN 4-6 JULI 2005
    KONFERENSI INI DIADAKAN DI AMMAN, YORDANIA, DENGAN TEMA “ISLAM HAKIKI DAN PERANNYA DALAM MASYARAKAT MODERN” (27-29 JUMADIL ULA 1426 H. / 4-6 JULI 2005 M.)
    Bismillahir-Rahmanir-Rahim
    SALAM DAN SALAWAT SEMOGA TERCURAH PADA BAGINDA NABI MUHAMMAD DAN KELUARGANYA YANG SUCI
    Wahai manusia, bertakwalah kepada Allah yang telah menciptakan kalian dari satu jiwa… (Al-Nisa’,4:1)
    Sesuai dengan fatwa-fatwa yang dikeluarkan oleh YTH Imam Besar Syaikh Al-Azhar, YTH Ayatollah Sayyid Ali Al-Sistani, YTH Mufti Besar Mesir, para ulama Syiah yang terhormat (baik dari kalangan Syiah Ja’fari maupun Zaidi), YTH Mufti Besar Kesultanan Oman, Akademi Fiqih Islam Kerajaan Saudi Arabia, Dewan Urusan Agama Turki, YTH Mufti Besar Kerajaan Yordania dan Para Anggota Komite Fatwa Nasional Yordania, dan YTH Syaikh Dr. YUSUFf Al-QARADAWI;Sesuai dengan kandungan pidato Yang Mulia Raja Abdullah II bin Al-Hussein, Raja Yordania, pada acara pembukaan konferensi;
    Sesuai dengan pengetahuan tulus ikhlas kita pada Allah SWT;
    Dan sesuai dengan seluruh makalah penelitian dan kajian yang tersaji dalam konferensi ini, serta seluruh diskusi yang timbul darinya;
    Kami, yang bertandatangan di bawah ini, dengan ini menyetujui dan menegaskan kebenaran butir-butir yang tertera di bawah ini:

    (1) Siapa saja yang mengikuti dan menganut salah satu dari empat mazhab Ahlus Sunnah (Syafi’i, Hanafi, Maliki, Hanbali), dua mazhab Syiah (Ja’fari dan Zaydi), mazhab Ibadi dan mazhab Zhahiri adalah Muslim. TIDAK DIPERBOLEHKAN MENGKAFIRKAN SALAH SEORANG DARI PENGIKUT/PENGANUT MAZHAB-MAZHAB YANG DISEBUT DI ATAS. DARAH, KEHORMATAN DAN HARTA BENDA SALAH SEORANG DARI PENGIKUT/PENGANUT MAZHAB-MAZHAB YANG DISEBUT DI ATAS TIDAK BOLEH DIHALALKAN. Lebih lanjut, tidak diperbolehkan mengkafirkan siapa saja yang mengikuti akidah Asy’ari atau siapa saja yang mengamalkan tasawuf (sufisme). Demikian pula, tidak diperbolehkan mengkafirkan siapa saja yang mengikuti pemikiran Salafi yang sejati. Sejalan dengan itu, tidak diperbolehkan mengkafirkan kelompok Muslim manapun yang percaya pada Allah, mengagungkan dan mensucikan-Nya, meyakini Rasulullah (saw) dan rukun-rukun iman, mengakui lima rukun Islam, serta tidak mengingkari ajaran-ajaran yang sudah pasti dan disepakati dalam agama Islam.

    (2) Ada jauh lebih banyak kesamaan dalam mazhab-mazhab Islam dibandingkan dengan perbedaan-perbedaan di antara mereka. Para pengikut/penganut kedelapan mazhab Islam yang telah disebutkan di atas semuanya sepakat dalam prinsip-prinsip utama Islam (Ushuluddin). Semua mazhab yang disebut di atas percaya pada satu Allah yang Mahaesa dan Makakuasa; percaya pada al-Qur’an sebagai wahyu Allah; dan bahwa Baginda Muhammad saw adalah Nabi dan Rasul untuk seluruh manusia. Semua sepakat pada lima rukun Islam: DUA KALIMAT SYAHADAT (SYAHADATAYN); KEWAJIBAN SHALAT; ZAKAT; PUASA DI BULAN RAMADHAN, DAN HAJI KE BAITULLAH DI MEKKAH. Semua percaya pada dasar-dasar akidah Islam: kepercayaan pada Allah, para malaikat-Nya, kitab-kitabNya, para rasul-Nya, hari akhir, dan takdir baik dan buruk dari sisi Allah. PERBEDAAN DI ANTARA ULAMA KEDELAPAN MAZHAB ISLAM TERSEBUT HANYA MENYANGKUT MASALAH-MASALAH CABANG AGAMA (FURU’) DAN TIDAK MENYANGKUT PRINSIP-PRINSIP DASAR (USHUL) ISLAM. Perbedaan pada masalah-masalah cabang agama tersebut adalah rahmat Ilahi. Sejak dahulu dikatakan bahwa keragaman pendapat di antara ‘ulama adalah hal yang baik.

    (3) MENGAKUI KEDELAPAN MAZHAB DALAM ISLAM tersebut berarti bahwa mengikuti suatu metodologi dasar dalam mengeluarkan fatwa: tidak ada orang yang berhak mengeluarkan fatwa tanpa keahlihan pribadi khusus yang telah ditentukan oleh masing-masing mazhab bagi para pengikutnya. Tidak ada orang yang boleh mengeluarkan fatwa tanpa mengikuti metodologi yang telah ditentukan oleh mazhab-mazhab Islam tersebut di atas. Tidak ada orang yang boleh mengklaim untuk melakukan ijtihad mutlak dan menciptakan mazhab baru atau mengeluarkan fatwa-fatwa yang tidak bisa diterima hingga membawa umat Islam keluar dari prinsip-prinsip dan kepastian-kepastian Syariah sebagaimana yang telah ditetapkan oleh masing-masing mazhab yang telah disebut di atas.

    (4) ESENSI RISALAH AMMAN, YANG DITETAPKAN PADA MALAM LAILATUL QADAR TAHUN 1425 H DAN DIDEKLARASIKAN DENGAN SUARA LANTANG DI MASJID AL-HASYIMIYYIN, adalah kepatuhan dan ketaatan pada mazhab-mazhab Islam dan metodologi utama yang telah ditetapkan oleh masing-masing mazhab tersebut. Mengikuti tiap-tiap mazhab tersebut di atas dan meneguhkan penyelenggaraan diskusi serta pertemuan di antara para penganutnya dapat memastikan sikap adil, moderat, saling memaafkan, saling menyayangi, dan mendorong dialog dengan umat-umat lain.

    (5) KAMI SEMUA MENGAJAK SELURUH UMAT UNTUK MEMBUANG SEGENAP PERBEDAAN DI ANTARA SESAMA MUSLIM DAN MENYATUKAN KATA DAN SIKAP MEREKA; MENEGASKAN KEMBALI SIKAP SALING MENGHARGAI; MEMPERKUAT SIKAP SALING MENDUKUNG DI ANTARA BANGSA-BANGSA DAN NEGARA-NEGARA UMAT ISLAM; MEMPERKUKUH TALI PERSAUDARAAN YANG MENYATUKAN MEREKA DALAM SALING CINTA DI JALAN ALLAH. DAN KITA MENGAJAK SELURUH MUSLIM UNTUK TIDAK MEMBIARKAN PERTIKAIAN DI ANTARA SESAMA MUSLIM DAN TIDAK MEMBIARKAN PIHAK-PIHAK ASING MENGGANGGU HUBUNGAN DI ANTARA MEREKA.
    Allah berfirman:
    Sesungguhnya orang-orang beriman adalah bersaudara. Maka itu islahkan hubungan di antara saudara-saudara kalian dan bertakwalah kepada Allah sehingga kalian mendapat rahmat-Nya. (Al-Hujurat, 49:10).
    Amman, 27-29 Jumadil Ula 1426 H./ 4-6 Juli 2005 M.
    PARA PENANDATANGAN:

    AFGHANISTAN
    YTH. Nusair Ahmad Nour
    Dubes Afghanistan untuk Qatar

    ALJAZAIR
    YTH. Lakhdar Ibrahimi
    Utusan Khusus Sekjen PBB; Mantan Menlu Aljazair
    Prof. Dr. Abd Allah bin al-Hajj Muhammad Al Ghulam Allah
    Menteri Agama
    Dr. Mustafa Sharif
    Menteri Pendidikan
    Dr. Sa’id Shayban
    Mantan Menteri Agama
    Prof. Dr. Ammar Al-Talibi
    Departemen Filsafat, University of Algeria
    Mr. Abu Jara Al-Sultani
    Ketua LSM Algerian Peace Society Movement

  6. AUSTRIA
    Prof. Anas Al-Shaqfa
    Ketua Komisi Islam
    Mr. Tar afa Baghaj ati
    Ketua LSM Initiative of Austrian Muslims

    AUSTRALIA
    Shaykh Salim ‘Ulwan al-Hassani
    Sekjen, Darulfatwa, Dewan Tinggi Islam

    AZERBAIJAN
    Shaykh Al-Islam Allah-Shakur bin Hemmat Bashazada
    Ketua Muslim Administration of the Caucasus

    BAHRAIN
    Syaikh Dr. Muhammad Ali Al-Sutri
    Menteri Kehakiman
    Dr. Farid bin Ya’qub Al-Miftah
    sekretaris Kementerian Agama

    BANGLADESH
    Prof. Dr. Abu Al-Hasan Sadiq
    Rektor Asian University of Bangladesh

    BOSNIA dan HERZEGOVINA
    Prof. Dr. Syaikh Mustafa Ceric
    Ketua Majlis ‘Ulama’dan Mufti Besar Bosnia dan Herzegovina
    Prof. Hasan Makic
    Mufti Bihac
    Prof. Anes Lj evakovic
    Peneliti dan Pengajar, Islamic Studies College

    BRAZIL
    Syaikh Ali Muhmmad Abduni
    Perwakilan International Islamic Youth Club di Amerika Latin

    KANADA
    Shaykh Faraz Rabbani
    Guru, Hanafijurisprudence, Sunnipath.com

    REPUBLIK CHAD
    Shaykh Dr. Hussein Hasan Abkar
    Presiden, Higher Council for Islamic Affair; Imam Muslim, Chad

    MESIR
    Prof. Dr. Mahmud Hamdi Zaqzuq
    Menteri Agama
    Prof. Dr. Ali Jumu’a
    Mufti Besar Mesir
    Prof. Dr. Ahmad Muhammad Al-Tayyib
    Rektor Universitas Al-Azhar University
    Prof. Dr. Kamal Abu Al-Majd
    Pemikir Islam; Mantan Menteri Informasi;
    Dr. Muhammad Al-Ahmadi Abu Al-Nur
    Mantan Menteri Agama Mesir; Profesor Fakultas Syariah, Yarmouk University, Jordan
    Prof. Dr. Fawzi Al-Zifzaf
    Ketua Masyayikh Al-Azhar; Anggota the Academy of Islamic Research
    Prof. Dr. Hasan Hanafi
    Peneliti dan Cendekiawan Muslim, Departemen Filsafat, Cairo University
    Prof. Dr. Muhammad Muhammad Al-Kahlawi
    Sekjen Perserikatan Arkeolog Islam;
    Dekan Fakultas Studi Kesejarahan Kuno, Cairo University
    Prof. Dr. Ayman Fuad Sayyid
    Mantan Sekjen, Dar al-Kutub Al-Misriyya
    Syaikh Dr. Zaghlul Najjar
    Anggota Dewan Tinggi Urusan Islam, Mesir
    Syaikh Moez Masood
    Dai Islam
    Dr. Raged al-Sirjani
    Dr. Muhammad Hidaya

    INDONESIA
    Dr. Tutty Alawiyah
    Rektor Universitas Islam Al-Syafi’iyah
    Rabhan Abd Al-Wahhab
    Dubes RI untuk Yordania
    KH Ahmad Hasyim Muzadi
    Mantan Ketua PBNU
    Rozy Munir
    Mantan Wakil Ketua PBNU
    Muhamad Iqbal Sullam
    International Conference of Islamic Scholars, Indonesia

    IRAN
    Ayatollah Syaikh Muhammad Ali Al-Taskhiri
    Sekjen Majma Taqrib baynal Madzahib Al-Islamiyyah.
    Ayatollah Muhammad Waez-zadeh Al-Khorasani
    Mantan Sekjen Majma Taqrib baynal Madzahib Al-Islamiyyah
    Prof. Dr. Mustafa Mohaghegh Damad
    Direktur the Academy of Sciences; Jaksa; Irjen Kementerian Kehakiman
    Dr. Mahmoud Mohammadi Iraqi
    Ketua LSM Cultural League and Islamic Relations in the Islamic Republic of Iran
    Dr. Mahmoud Mar’ashi Al-Najafi
    Kepala Perpustakaan Nasional Ayatollah Mar’ashi Al-Najafi
    Dr. Muhammad Ali Adharshah
    Sekjen Masyarakat Persahabatan Arab-Iran
    Shaykh Abbas Ali Sulaymani
    Wakil Pemimpin Spiritual Iran di wilayah Timur Iran

    IRAK
    Grand Ayatollah Shaykh Husayn Al-Mu’ayyad
    Pengelola Knowledge Forum
    Ayatollah Ahmad al-Bahadili
    Dai Islam
    Dr. Ahmad Abd Al-Ghaffur Al-Samara’i
    Ketua Diwan Waqaf Sunni

    ITALIA
    Mr. Yahya Sergio Pallavicini
    Wakil Ketua, Islamic Religious Community of Italy (CO.RE.IS.)

    INDIA
    H.E. Maulana Mahmood Madani
    Anggota Parlemen
    Sekjen Jamiat Ulema-i-Hind
    Ja’far Al-Sadiq Mufaddal Sayf Al-Din
    Cendikiawan Muslim
    Taha Sayf Al-Din
    Cendikiawan Muslim
    Prof. Dr. Sayyid Awsaf Ali
    Rektor Hamdard University
    Prof. Dr. Akhtar Al-Wasi
    Dekan College of Humanities and Languages

    JERMAN
    Prof. Dr. Murad Hofmann
    Mantan Dubes Jerman untuk Maroko
    Syaikh Salah Al-Din Al- Ja’farawi
    Asisten Sekjen World Council for Islamic Propagation

    PERANCIS
    Syaikh Prof. Dalil Abu Bakr
    Ketua Dewan Tinggi Urusan Agama Islam dan Dekan Masjid Paris
    Dr. Husayn Rais
    Direktur Urusan Budaya, Masjid Jami’ Paris

    YORDANIA
    Prof. Dr. Ghazi bin Muhammad
    Utusan Khusus Raja Abdullah II bin Al-Hussein
    Syaikh Izzedine Al-Khatib Al-Tamimi
    Jaksa Agung
    Prof. Dr. Abdul-Salam Al-Abbadi
    Mantan Menteri Agama
    Prof. Dr. Syaikh Ahmad Hlayyel
    Penasehat Khusus Raja Abdullah dan Imam Istana Raja
    Syaikh Said Al-Hijjawi
    Mufti Besar Yordania
    Akel Bultaji
    Penasehat Raja
    Prof. Dr. Khalid Touqan
    Menteri Pendidikan dan Riset
    Syaikh Salim Falahat
    Ketua Umum Ikhwanul Muslimin Yordania
    Syaikh Dr. Abd Al-Aziz Khayyat
    Mantan Menteri Agama
    Syaikh Nuh Al-Quda
    Mantan Mufti Angkatan Bersenjata Yordania
    Prof. Dr. Ishaq Al-Farhan
    Mantan Menteri Pendidikan
    Dr. Abd Al-Latif Arabiyyat
    Mantan Ketua DPR Yordania;
    Shaykh Abd Al-Karim Salim Sulayman Al-Khasawneh
    Mufti Besar Angkatan Bersenjata Yordania
    Prof. Dr. Adel Al-Toweisi
    Menteri Kebudayaan
    Mr.BilalAl-Tall
    Pemimpin Redaksi Koran Liwa’
    Dr. Rahid Sa’id Shahwan
    Fakultas Ushuluddin, Balqa Applied University

  7. KUWAIT
    Prof. Dr. Abdullah Yusuf Al-Ghoneim
    Kepala Pusat Riset dan Studi Agama
    Dr. Adel Abdullah Al-Fallah
    Wakil Menteri Agama
    LEBANON
    Prof. Dr. Hisham Nashabeh
    Ketua Badan Pendidikan Tinggi
    Prof. Dr. Sayyid Hani Fahs
    Anggota Dewan Tinggi Syiah
    Syaikh Abdullah al-Harari
    Ketua Tarekat Habashi
    Mr. Husam Mustafa Qaraqi
    Anggota Tarekat Habashi
    Prof. Dr. Ridwan Al-Sayyid
    Fakultas Humaniora, Lebanese University; Pemred Majalah Al-Ijtihad
    Syaikh Khalil Al-Mays
    Mufti Zahleh and Beqa’ bagian Barat
    LIBYA
    Prof. Ibrahim Al-Rabu
    Sekretaris Dewan Dakwah Internasional
    Dr. Al-Ujaili Farhat Al-Miri
    Pengurus International Islamic Popular Leadership
    MALAYSIA
    Dato’ Dr. Abdul Hamid Othman
    Menteri Sekretariat Negara
    Anwar Ibrahim
    Mantan Perdana Menteri
    Prof. Dr. Muhamad Hashem Kamaly
    Dekan International Institute of Islamic Thought and Civilisation
    Mr. Shahidan Kasem
    Menteri Negara Bagian Perlis, Malaysia
    Mr. Khayri Jamal Al-Din
    Wakil Ketua Bidang Kepemudaan UMNO
    MALADEWA
    Dr. Mahmud Al-Shawqi
    Menteri Pendidikan
    MAROKO
    Prof. Dr. Abbas Al-Jarari
    Penasehat Raja
    Prof. Dr. Mohammad Farouk Al-Nabhan
    Mantan Kepala DarAl-Hadits Al-Hasaniyya
    Prof. Dr. Ahmad Shawqi Benbin
    Direktur Perpustakaan Hasaniyya
    Prof. Dr. Najat Al-Marini
    Departemen Bahasa Arab, Mohammed V University
    NIGERIA
    H.H. Prince Haji Ado Bayero
    Amir Kano
    Mr. Sulayman Osho
    Sekjen Konferensi Islam Afrika
    KESULTANAN OMAN
    Shaykh Ahmad bin Hamad Al-Khalili
    Mufti Besar Kesultanan Oman
    Shaykh Ahmad bin Sa’ud Al-Siyabi
    Sekjen Kantor Mufti Besar
    PAKISTAN
    Prof. Dr. Zafar Ishaq Ansari
    Direktur Umum, Pusat Riset Islam, Islamabad
    Dr. Reza Shah-Kazemi
    Cendikiawan Muslim
    Arif Kamal
    Dubes Pakistan untuk Yordania
    Prof. Dr. Mahmoud Ahmad Ghazi
    Rektor Islamic University, Islamabad; Mantan Menteri Agama Pakistan
    PALESTINA
    Shaykh Dr. Ikrimah Sabri
    Mufti Besar Al-Quds dan Imam Besar Masjid Al-Aqsa
    Shaykh Taysir Raj ab Al-Tamimi
    Hakim Agung Palestina
    PORTUGAL
    Mr. Abdool Magid Vakil
    Ketua LSM Banco Efisa
    Mr. Sohail Nakhooda
    Pemred Islamica Magazine
    QATAR
    Prof. Dr. Shaykh Yusuf Al-Qaradawi
    Ketua Persatuan Internasional Ulama Islam
    Prof. Dr. Aisha Al-Mana’i
    Dekan Fakultas Hukum Islam, University of Qatar
    RUSIA
    Shaykh Rawi Ayn Al-Din
    Ketua Urusan Muslim
    Prof. Dr. Said Hibatullah Kamilev
    Direktur, Moscow Institute of Islamic Civilisation
    Dr. Murad Murtazein
    Rektor, Islamic University, Moskow
    ARAB SAUDI
    DR. ABD AL-AZIZ BIN UTHMAN AL-TOUAIJIRI
    DIREKTUR UMUM, THE ISLAMIC EDUCATIONAL, SCIENTIFIC AND CULTURAL ORGANIZATION (ISESCO)
    SYAIKH AL-HABIB MUHAMMAD BIN ABDURRAHMAN AL-SAQQAF
    SENEGAL
    Al-Hajj Mustafa Sisi
    Penasehat Khusus Presiden Senegal
    SINGAPORA
    Dr. Yaqub Ibrahim
    Menteri Lingkuhan Hidup dan Urusan Muslim
    AFRIKA SELATAN
    Shaykh Ibrahim Gabriels
    Ketua Majlis Ulama Afrika Utara South African ‘Ulama’
    SUDAN
    Abd Al-Rahman Sawar Al-Dhahab
    Mantan Presiden Sudan
    Dr. Isam Ahmad Al-Bashir
    Menteri Agama
    SWISS
    Prof. Tariq Ramadan
    Cendikiawan Muslim
    SYRIA
    Dr. Muhammad Sa’id Ramadan Al-Buti
    Dai, Pemikir dan Penulis Islam
    Prof. Dr. Syaikh Wahba Mustafa Al-Zuhayli
    Ketua Departemen Fiqih, Damascus University
    Syaikh Dr. Ahmad Badr Hasoun
    Mufti Besar Syria
    THAILAND
    Mr. Wan Muhammad Nur Matha
    Penasehat Perdana Menteri
    Wiboon Khusakul
    Dubes Thailand untuk Irak
    TUNISIA
    Prof. Dr. Al-Hadi Al-Bakkoush
    Mantan Perdana Menteri Tunisia
    Dr. Abu Baker Al-Akhzuri
    Menteri Agama
    TURKI
    Prof. Dr. Ekmeleddin I lis an og hi
    Sekjen Organisasi Konferensi Islam (OKI)
    Prof. Dr. Mualla Saljuq
    Dekan Fakultas Hukum, University of Ankara
    Prof. Dr. Mustafa Qag nci
    Mufti Besar Istanbul
    Prof. Ibrahim Kafi Donmez
    Profesor Fiqih University of Marmara
    UKRAINa
    Shaykh Dr. Ahmad Tamim
    Mufti Ukraina
    UNI EMIRAT ARAB
    Mr. Ali bin Al-Sayyid Abd Al-Rahman Al-Hashim
    Penasehat Menteri Agama
    Syaikh Muhammad Al-Banani
    Hakim Pengadilan Tinggi
    Dr. Abd al-Salam Muhammad Darwish al-Marzuqi
    Hakim Pengadilan Dubai
    INGGRIS
    Syaikh Abdal Hakim Murad / Tim Winter
    Dosen, University of Cambridge
    Syaikh Yusuf Islam /Cat Steven
    Dai Islam dan mantan penyanyi
    Dr.FuadNahdi
    Pemimpin Redaksi Q-News International
    SamiYusuf
    Penyanyi Lagu-lagu Islam
    AMERIKA SERIKAT
    Prof. Dr. Seyyed Hossein Nasr
    Penulis dan profesor Studi-studi Islam, George Washington University
    Syaikh Hamza Yusuf
    Ketua Zaytuna Institute
    Syaikh Faisal Abdur Rauf
    Imam Masjid Jami Kota New York
    Prof. Dr. Ingrid Mattson
    Profesor Studi-studi Islam, Hartford Seminary; Ketua Masyarakat Islam Amerika Utara (ISNA)
    UZBEKISTAN
    Syaikh Muhammad Al-Sadiq Muhammad Yusuf
    Mufti Besar
    YAMAN
    Syaikh Habib ‘Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafiz
    Ketua Madrasah Dar al-Mustafa, Tarim
    Syaikh Habib Ali Al-Jufri
    Dai Internasional
    Prof. Dr. Husayn Al-Umari
    Anggota UNESCO; Profesor Sejarah, Universitas San

You are part of people on the street. My opinion might not as good as yours. Come, please share your thoughts with us!!!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s